Rencana dan tindakan Artikel Motivasi

Rencana dan tindakan
Artikel Motivasi

Berencana dan bertindak adalah dua hal yang saling berkaitan erat. Berikut ini motivasi dari Cecep Y Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Twitter: @CepPangeran | Path: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | LINE @CepPangeran. Semoga menginspirasi kita semua.

Rencana dan tindakan

Berpikirlah, tapi tidak berpikir yang berlebihan. Pertimbangkanlah, tapi jangan menganggap diri kita begitu banyak kegagalan untuk mengambil tindakan.

Rencanakan, lalu persiapkan dan susun strategi, tetapi jangan berhenti sampai di situ. Lakukan apa yang telah kita rencanakan melalui tindakan.

Hal ini tidak cukup untuk berpikir bahwa kita harus melakukannya, berharap untuk melakukannya atau membuat rencana yang rumit untuk melakukannya. Lampaui saja perencanaan yang dangkal, lalu ambil langkah pertama dan langkah-langkah berikutnya, sampai pekerjaan selesai dilakukan.

Berpikirlah hal yang besar, sampai pada titik tertentu. Setelah titik tertentu, berpikirlah menjadi pengganti tindakan, karena ada banyak alasan untuk tidak mengambil tindakan tersebut.

Meskipun kita mungkin sangat terampil mengantisipasi apa yang akan terjadi, tapi lebih baik kita tidak pernah mengetahui pasti sampai kita benar-benar melakukan dan mengerjakannya. Jadi, berikan beberapa pemikiran untuk hal itu, kemudian lakukan lagi dan lagi.

Ya, karena hal itu sangat menyenangkan untuk membuat rencana besar. Namun jangan lupa, meskipun ada yang lebih menyenangkan yaitu melihat rencana tersebut datang untuk hidup melalui tindakan kita.

Mulailah Bergerak

Jika kita menunggu sampai rasa takut itu hilang, maka kesempatan itu akan berlalu. Jika kita menunggu sampai yakin bahwa akan mendapatkan kesempurnaan, maka kita tidak akan pernah memulainya.

Waktu untuk bertindak adalah ketika kita memiliki niat. Waktu untuk bertindak segera setelah kita merasakan adanya dorongan untuk membuat perbedaan.

Jika kita merasa ragu, maka kita akan mulai berbicara kepada diri sendiri untuk keluar dari sana. Ketika kita menyerah pada keraguan, maka keraguan itu akan merebut momentum dari kita.

Biarkan rasa takut memberitahu dan mempersiapkan kita, tetapi jangan menganggap bahwa hal itu harus menghentikan langkah kita. Sadarilah, bahwa apapun yang kita ragu dapat lakukan adalah tepat apa yang kita harus temukan cara untuk melakukannya.

Pilihlah untuk mengubah alasan masing-masing, guna memegang kembali dan melangkah maju. Ingatkan diri kita bahwa kita dapat menangani ketidakpastian dan tantangan, dan kenyataannya dapat berkembang pada mereka.

Segera setelah kita memutuskan untuk menyelesaikannya, maka pergilah ke depan saat itu juga dan memulainya. Buatlah komitmen yang kuat, maka kita akan membuat prestasi.

Lihatlah Kemungkinan

Saat kita berprestasi maka akan selalu ingat untuk mencari kemungkinan. Berpikir kemungkinan adalah keadaan untuk memenangkan pikiran.

Daripada mengingat apa yang nyaman, lebih baik pertimbangkan kemungkinan. Daripada berdebat tentang siapa yang harus disalahkan, lebih baik mencari apa yang mungkin.

Semakin stres dan ketidakpastian dalam situasi, maka kemungkinan itu semakin ada. Seperti sihir, kemungkinan bisa mengubah kegagalan menjadi keberhasilan. Ketika kita mengawasi hal terbuka untuk kemungkinan, maka kita akan menemukan banyak peluang dan jalan.

Apa yang mungkin untuk kita hari ini? Apa yang mungkin dalam pekerjaan kita? Apa yang mungkin untuk keluarga kita? Setiap saat adalah sebuah pilihan. Jagalah diri sepenuhnya untuk menyadari kemungkinan dan memilih untuk mengikuti yang paling positif.

Kita lebih dari masa lalu kita.
Kita lebih dari keterbatasan kita.
Kita lebih dari masalah yang ada saat ini.
Dan kita penuh dengan kemungkinan dan peluang yang besar.

Buka mata kita kepada mereka, lalu lihat ke dalam kemungkinan masa depan kita, dan pilih salah satu yang terbaik dari mereka. Gunakan yang terbaik dari pilihan kita

Kita Mampu Melakukan

Kita mampu apa pun yang di inginkan. Tidak peduli seberapa jauh kemungkinan itu, tidak peduli apa yang telah terjadi di masa lalu kita. Kita mampu menatap masa depan ke arah impian kita.

Namun pastinya dunia akan ‘membombardir’ keinginan kita itu dengan gangguan. Cepat dan mudah, kesenangan kosong akan menunggu untuk menjerat kita dan orang lain pasti akan mengejek kita.

Hambatan akan jatuh ke jalur kita. Namun hal ini akhirnya tidak ada konsekuensinya ketika kita benar-benar membuat pikiran kita untuk mencapai apa yang diinginkan.

Fakta bahwa kita bisa membayangkan kehidupan yang lebih baik untuk diri sendiri adalah bukti kemampuan kita untuk mencapai kehidupan. Kita sudah memiliki impian yang paling berharga dan keinginan.

Mereka adalah nyata dan mereka ada di dalam diri kita. Peliharalah mereka, dan beri mereka kekuatan berpikir, usaha dan komitmen kita.

Buat mereka jadi nyata, tidak hanya dalam diri kita, tetapi juga di dunia di sekitar kita. Itulah prestasi, yaitu nasib kita, dan tidak peduli siapa kita, karena kita dapat melakukannya.

Nikmati Prosesnya

Apakah kita melihat usaha yang diperlukan untuk mencapai sukses sebagai sebuah perjuangan atau kesenangan? Jika kita menganggap hal itu sebuah perjuangan, maka kita akan melawan setiap langkah dari jalan dan mungkin tidak akan pernah mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Mereka yang secara konsisten dalam mencapai tujuan, lalu berkomitmen positif tidak hanya untuk hasil akhir, tetapi juga untuk proses dalam mencapainya, maka hasilnya pun akan menjadi hasil yang baik.

Tidak ada yang melakukan hal yang terbaik ketika melakukan sesuatu yang menyenangkan atau tidak menyenangkan. Namun, ada tindakan spesifik tertentu yang diperlukan untuk dapat sukses.

Berprestasilah dalam belajar untuk mendefinisikan kembali suka dan tidak suka. Mereka yang mencapai banyak, maka ia telah menemukan cara untuk benar-benar menikmati usaha dan disiplin yang diperlukan untuk mencapai tujuan.

Untuk dapat efektif mencapai tujuan, maka kita harus baik menetapkan tujuan yang sesuai dengan suka dan tidak suka, atau kita harus menyelaraskan suka dan tidak suka sehingga mereka memaksa kita menuju tujuan yang dicapai.

Pilihan itu ada pada kita sendiri. Kekuasaan untuk melakukan adalah milik kita. Dan kita dapat menikmati apa pun yang dapat diputuskan untuk menikmatinya. Bayangkan, apa saja hal yang dapat mengejutkan yang dapat kita capai ketika kita benar-benar memutuskan untuk menikmati proses yang terjadi.

0 Response to "Rencana dan tindakan Artikel Motivasi"

Post a Comment