20 Mei Hari Apa

Hari Ini, tepat tanggal 20 Mei 2016, bangsa Indonesia kembali merayakan satu lagi hari bersejarah yaitu hari Kebangkitan Nasional. Seperti kita tahu, tiap tanggal 20 Mei, hari kebangkitan Nasional jadi salah satu hari bersejarah bagi bangsa dan rakyat Indonesia. Maka dari itu, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang tepat jatuh pada hari ini, Jumat 20 mei 2016, mari kita rayakan dengan suka cita dan harapan supaya bangsa Indonesia dan tanah air tercinta ini bisa lebih maju lagi.

Jika kita tengok dari sejarahnya. Kebangkitan Nasional adalah Masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.

Adapun beberapa tokoh  yang mempolopori Kebangkitan Nasional, antara lain yaitu ,Sutomo, Ir. Soekarno, Dr. Tjipto, Mangunkusumo, Raden Mas Soewardi Soerjaningrat (EYD: Suwardi Suryaningrat, sejak 1922 menjadi Ki Hajar Dewantara)
dan dr. Douwes Dekker. Kelima tokoh tersebut merupakan para pahlawan revolusai dan reformasi yang begitu berjasa dalam memrdekakan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahann.

Nah.. berhubungan dengan peringatan hari Kebankitan Nasional, mari kita rayakan dengan mengajak rekan-rekan kita melakukan hal-hal yang positif. Sekian sedikit pengantar dari kami, dan semoga bermanfaat. yang terakhir, Berikut kami telah sajikan kumpulan beberapa DP BBM dan Meme Lucu dalam peringati hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2016.

0 Response to "20 Mei Hari Apa"

Post a Comment